Ads 468x60px

-

KONTOMULYO melayani pelanggan, menghormati pesaing HUBUNGI 085853630153

Dunia Burung


Pelajaran penting bagi mnusia datang dari dunia burung. Merpati, ayam, puyuh dan bebek mewakili sifat-sifat yang berbeda. Mereka memberikan teladan bagaimana membangun kebahagiaan dengan pasangan.

Merpati simbol kesetiaan, kesederhanaan, kebahagiaan dan kebaikan. Selalu bersama dalam kesenangan dan kesedihan. Saling membantu dalam membangun kesejahteraan bersama. Saling mencintai untuk menghasilkan keturunan tercinta. Semua orang suka merpati.

Ayam menandakan simbol superioritas jantan terhadap betina. Bila hasrat kawin sudah membuncah pada jantan, ia akan bergerilya mencari dan sekuat tenaga mengejar betina kemanapun lari. Si betina dipojokkan di sudut sempit untuk ‘diperkosa’. Habis menyalurkan hasratnya habis sudah tanpa menyisakan sedikit tanggung jawab. Si betina sendirian menanggung beban bertelur, angkrem dan menjaga anak hingga dewasa.

Sifat sebalikya ditunjukkan oleh perilaku puyuh. Berbeda dengan ayam, pada puyuh betinalah yang superior. Jantan mendapat tugas berat dalam rumah tangga. Setelah telur dikelurkan dari rahim betina, tugas jantanlah untuk menjaga, merawat dan membesarkan anak. Si betina asyik dengan dunianya sendiri tanpa memperdulikan keturunannya.

Nah ini yang parah, sifat bebek banyak ditiru generasi muda sekarang. Pasangan bebek hanya mau enak setubuh dan tak mau susah mengurus telur dan merawat anak. Mereka membiarkan dan meninggalkan telur begitu saja. Tidak perduli telur itu mau diapakan pihak lain.
(catatan harianku tertanggal 11 Oktober 2006)
 
 
Blogger Templates