Ads 468x60px

-

KONTOMULYO melayani pelanggan, menghormati pesaing HUBUNGI 085853630153

Emily Dickinson


Asa adalah sayap yang selalu mengepak dalam jiwa
Dan melantunkan nada tanpa kata, tiada lelah.



            Ia adalah penyair perempuan AS. Berambut pendek menutupi telinga, dengan sorot mata yang tajam. Bibir tipis, hidung tebal serasi dengan pipinya yang halus. Ia mengandaikan asa bagaikan “sayap”. Sayap tentunya dimiliki hewan yang bisa terbang. Karena kepakan sayap itulah hewan bisa berputar-putar menjelajahi luasnya angkasa. Selain kuat sayap dihiasi bulu-bulu yang membuatnya mempunyai nilai keindahan. Bisa dibilang sayap merupakan simbol kekuatan dan keindahan.
            Asa bagiku adalah kata lain dari semangat. Semangat berubah menuju kearah yang lebih baik dari sebelumnya. Energi positif yang memberikan stimulus kepada sesorang untuk berbuat. Tanpa ada kata putus asa, dan seharusnya kata ini hilang dari perbendaharaan kata.
            Asa jangan sampai berhenti pada semangat saja tanpa berbuat. Apa artinya mempunyai asa tanpa ada pekerjaan?. Sama seperti dengan apa artinya belajar agama tanpa diamalkan. Jangan sampai tenggelam dalam timbunan semangat. Jadikan semangat seperti kumpulan magma yang siap meledak menyembur menyebar ke permukaan bumi.
 
 
Blogger Templates